Selasa, 21 Oktober 2008

Gunung Puntang

Gunung Puntang, sebuah situs sejarah, sekaligus tempat wisata alam, sekaligus juga sebagai bumi perkemahan. Tempatnya di banjaran, sebelah selatan kota bandung. Kawasan ini termasuk dalam kawasan Kabupaten Bandung.
Kalau mau kesana, bisa kearah Dayeuh Kolot, terus ke Bale Endah, Banjaran, nah tanya deh sama orang disana, pasti tau kok :D

Di Gunung puntang ada apa aja sih?
Banyak...
Kalo suka hiking, kita bisa hiking menjelajahi perbukitan disini, menuju Curug Siliwangi (* untuk yang ga tau, curug itu berasal dari bahasa sunda yang bahasa indonesianya berarti air terjun *)


Selain wisata alam, kita juga bisa melihat peninggalan sejarah, berupa gua peninggalan Belanda dan juga bangunan-bangunan belanda. Dari mulai kompleks perumahan, sampai kolam yang berbentuk hati, yang biasa disebut kolam cinta.



Sayangnya bangunan-bangunan tersebut sekarang hanya tinggal sisa-sisa bebatuan saja.
Walaupun begitu, struktur dasar rumah masih bisa terlihat. Selain itu, terdapat juga saluran air yang dibuat dari sungai terdekat sampai ke komplek perumahan tersebut.

Untuk camping ground, terdapat beberapa tempat yang telah disediakan oleh pengelola. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di peta kawasan wisata ini :


Selamat jalan-jalan dan menikmati keindahan alam di daerah selatan kota bandung, yang ga kalah sama daerah-daerah di utara kota bandung.

2 komentar:

Soal Gunung Puntang, klik aja di www.festivalgunungpuntang2009.blogspot.com atau di www.gunungpuntangchallenge2009.blogspot.com.
Semuadata terbaru soal gunung puntang ada disana.

Wah, makasih ya infonya. saya lagi butuh info tentang keliling bandung beserta biayanya, ada info gak?

mau jualan pulsa elektrik atau beli pulsa lebih murah? klik sini aja